Powered by Blogger.

Coba Lihat ini kerja Kuli panggul sekarang bisa dapat 14juta perbulan

Kisah Kuli Panggul Raup Ribuan Dolar dari Aplikasi Android  
Henry Jufri, kuli panggul asal Makassar, menjadi bahan obrolan netizensepekan belakangan. Sebabnya, pria 32 tahun ini berhasil mendapat penghasilan dari Google Play sebanyak US$ 1.200 atau Rp 16 juta dari aplikasi game yang ia ciptakan. Namun begitu, Henry masih menekuni pekerjaannya sebagai kuli di Pelabuhan Makassar. Ia tetap memikul barang penumpang yang beratnya ratusan kilogram.

Saban bulan Henry mengaku paling besar mendapat Rp 2 juta. Itupun jika beruntung, dan ia masih kuat berkejaran dengan kuli lain naik-turun kapal mendapat barang. Penghasilannya memang tidak menentu, bisa Rp 20 ribu, kadang Rp 100 ribu sekali pikul. "Hasilnya pun harus dipotong 20 persen oleh bos yang memasukkan kami di pelabuhan," kata Henry kepada Tempo, Sabtu, 29 Agustus 2015.

Menurut henry, bekerja sebagai kuli panggul di pelabuhan juga tidak jelas status ketenagakerjaannya. Sebabnya,  tidak ada kontrak kerja atau status sebagai karyawan perusahaan yang mempekerjakan. Meski mereka diberi seragam dengan nomor-nomor besar di punggung dan dada, tanda-tanda itu hanyalah simbol belaka.

Hello Ternyata Kalian Juga bisa Loh Menjadi Seperti Henry Jufri mendapatkan Uang Dari Android. dengan bermodalkan smartphone Android.

0 Komentar untuk "Coba Lihat ini kerja Kuli panggul sekarang bisa dapat 14juta perbulan"

Back To Top